Enggak kerasa libur kenaikan tinggal dua minggu lagi. nanti saat masuk sekolah aku kelas delapan. Semoga nanti punya adik kelas yang baik, dan jangan sampai lupa kakak kelas juga harus selalu baik. oh.. iya buat Sahabatku Dita yang mau pindah ke Jakarta, semoga kamu sukses di sana dan semoga punya sahabat yang lebih baik dari aku. Cerita terus ya ke aku tentang sekolahnya. Nanti kalau ada waktu kita kumpul bareng Fira.

Salam dari Alfia untuk Dita dan Fira

Buat teman – teman yang lain juga sukses terus ya, ^^

Iklan

Enggak kerasa udah mau selesai UKK lagi. Memang hari ini hari Jum’at sih, tapi UKK nyaebran sampai hari Senin. Huh… Semoga nilainya bagus – bagus dan bisa dapet ranking. Oh… iya Dita sahabatku. Gimana ulangannya? Semoga sukses. Aku juga mau belajar yang rajin biar bisa ranking satu di kelas kayak kamu pas masih SCM.

Doain ya, Sekian

Hai. Lama gak nulis nih terakhir Januari ya. Oh iya, enggak kerasa ya sebentar lagi udah mau puasa ya. Habis itu kenaikan kelas. Nanti pas puasa aku ngelaksanain ujian keanikan kelas, Mohon doanya ya. Aku juga minta maaf, aku banyak salah sama kalian. Semoga seterusnya kita bisa jadi lebih baik.

Sekian.

Les Bahasa Inggris

Selasa itu aku mendapat tempat les Bahasa Inggris yaitu di Lia. Ya… aku memang sangat ingin bisa Bahasa Inggris, dan sepertinya baca buku saja tak cukup aku butuh guru. Untuk masuk harus melakukan placementest, yaitu penempatan level untuk les. Aku diterima di ET 3. Katanya di sana dalam satu kelas tak banyak murid, dan itu membuat nyaman dan bisa lebih akrab dengan teman dan gurunya. So, minggu ini adalah hari pertamaku les Bahasa Inggris, rasanya tak sabar dan sekaligus mendebarkan. Segini dulu tulisannya, lain kali aku akan coba menulis menggunakan Bahasa Inggris. Oh ya, mungkin ada yang merasa aneh dengan tulisanku mengapa penyebutan untuk diri sendiri adalah “saya” atau “aku”. Tapi selanjutnya sebutannya “aku”, karena kalau kata – kata “saya” terasa aneh untuk ditulis dalam fathimacerita.

Sekian ^^

Maaf kalau jarang nulis, masih belajar. Soalnya kalau nulis seringnya di diary.

Study Tour

Saya bingung bagaimana menceritakannya, langsung saja ke cerita saat di kereta.

Di kereta saya duduk bersebelahan dengan Zahra. Kami berdua mendengarkan musik. Saat makan malam Zahra makannya banyak. Saat saya tawari ayam krispi, ia langsung menghabiskannya. Oh iya…, semua murid kelas 6 dan pembimbingnya ada dalam satu gerbong, tapi ada orang lain sih. Dalam gerbong ini ramai sekali. Bu Novi yang menyuruh kita tudur sepertinya kesulitan, karena saat Bu Novi datang ke salah satu bangku, yang menduduki bangku langsung diam, saat Bu Novi pergi kembali riuh. tetapi tak lama kemudian saya tertidur.

Paginya seluruh murid kelas 6 di bangunkan entah jam berapa, kami semua segera bersiap karena jam 3.00 kereta yang kami tumpangi akan segera tiba di tempat tujuan.

Dari stasiun kami naik bus akan menuju ke Gunung Merapi. Saat naik bus saya bersebelahan dengan Dita. Kami berdua mengobrol ria, sambil ngemil.

Saat sampai. Sebenarnya belum sampai di Gunung Merapi sihh. Kami baru sampai ke tempat jeep. Di sana kami shalat subuh dulu. Setelah itu….., ke GUNUNG MERAPI NAIK JEEP!

Nahhh… yang paling asik adalah saat naik jeep… Kalau masih gelap – gelap agak serem sih sebenarnya, ditambah udaranya dingin juga. Gara – gara jalannya jelek dan becek jadinya goyang.

Rencananya di Gunung Merapi mau lihat sunrise. tapi karena mendung jadi hanya foto – foto saja.

Kami tidak sabar ingin ke Museum Gunung Merapi, di sana kami melihat – lihat foto dan bekas – bekas letusan Gunung Merapi.

Bersambung….

Study Tour

Pagi itu saya memasukkan barang – barang saya ke koper. Saya bersiap – siap untuk mengikuti acara sekolah kelas 6 saya. Saya akan study tour ke Jogjakarta. saya dan teman – teman saya berangkat menaiki kereta. Kami berangkat naik kereta dari Stasiun Bandung pukul 18.30.

Sore itu saya berangkat bersama bunda dan adik saya menggunakan mobil, dari rumah sekitar pukul 15.00. Saya berangkat lebih awal karena saya akan menjemput ayah yang sedang di kantor. Saat sampai di kantor saya menunggu ayah sebentar, saat itu saya menunggu ayah yang sedang menuju ke mobil.

(Dilanjutin nanti lagi. Capek)

Segala Sesuatu yang Bisa Engkau Bayangkan Adalah Nyata

Motto hidup singkat tapi penuh makna ini datang dari Pablo Picasso. Ia adalah salah satu seniman pelukis dan seniman paling berpengaruh dari abad ke-20.

Baru saja saya mengganti slogan di atas. Lalu saya berpikir jika saya mencari motto hidup dari berbagai tokoh dunia. Saya memilih motto ini. Saya sangat kagum dengan motto ini.

Motto ini memiliki makna yakinlah segala sesuatu yang bisa kamu bayangkan juga bisa menjadi nyata.

Saya jadi yakin segala sesuatu yang saya bayangkan bisa menjadi nyata. Tetapi tentu saja kita butuh usaha dan kerja keras untuk mewujudkannya. saya jadi semakin semangat untuk mewujudkan segala sesuatu yang saya inginkan.

Semoga motto diatas bisa menjadi motto hidup untuk saya dan tentunya juga untuk para pembaca untuk selalu berusaha tanpa putus asa agar bisa mewujudkannya.

Happy Birthday Bunda, Ayah dan Dik Miqda

Selamat ulang tahun Bunda. Semoga sehat selalu, selalu diberi berkah oleh Allah. Amiiin. Maafin Alfia kalau banyak salah. Alfia akan selalu sayang sama Bunda kok. Karena Bunda selalu sayang sama Alfia. 10 Desembar, Birthday bunda

Selamat ulang tahun juga Untuk ayah yang ulang tahunnya nanti bulan Januari. Ucapannya bareng bunda sekalian ya. Alfia takut kalau lupa. Ulang tahun bunda juga nyaris lupa. Terima kasih udah biayain Alfia buat skolah di SCM. Bunda dan ayah memang enggak salah pilih sekolahin Alfia di sana. Terima kasih ayah selalu ajarin Alfia pelajaran yang tidak dimengerti. Doain Alfia supaya UN  nya Alfia sukses. 24 Januari, Birthday ayah

Buat Dik Miqda. Adiknya Alfia yang lucu, sukanya cengengesan. Selamat ulang tahun ya. Maafin Alfia kalau sering usil. Sejujurnya Alfia memang seneng banget jailin Dik Miqda. 4 Mei, Birthday  Dik Miqda

Alfia sendiri juga selamat ulang tahun. Semoga UN nya sukses. Yang  mau kasih doa silahkan. Hihihi…

Love you,

Alfia sayang bunda, ayah dan tentunya Dik Miqda.

Dan juga untuk semuanya yang ulang tahun. Hari apa aja, tanggal berapa aja. Pokoknya selamat ulang tahun.

Sahabat…

Sahabat adalah orang yang mengerti dirimu.

Pasti ia sangat menyayangimu.

Begitupun saya, saya sangat menyayangi sahabat saya sendiri.

Sejujurnya saya sedikit iri jika sahabat saya dekat dengan orang lain. Tetapi saya tahu ia tidak bisa bersama say terus, ia juga ingin bersama dengan yang lain. saya sangat menyayangi sahabat saya. Ia tidak bisa dikekang. Saya pun tidak bisa bersama dengannya terus, saya juga ingin bermain dengan orang lain. Bergaulah dengan semua orang. Sahabatmu akan selau ada bersamamu.

Perasaan seorang sahabat

Sahabat tidak pernah mau dibanding – bandingkan, masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangan seperti kita. Kita pun tidak mau dibanding – bandingkan, kita juga tidak boleh melakukannya. Karena sahabat kita selalu berusaha menjadi yang terbaik untukĀ  sahabatnya sendiri.

Salam, Alfia untuk sahabat

Sudah Lama….

Hai, Fathima Cerita! Sudah dua tahun ini saya tidak menulis blog. Sebenarnya saya sangat ingin menulis blog kembali. Tetapi saat saya sudah di depan laptop rasa malas sering muncul. Menurut saya seharusnya tulisan saya sudah banyak. Tetapi sudah dua tahun ini selalu saja malas, ada saja godaannya. Misalnya tergoda buat buka youtube. Nanti saya coba untuk melawan malas dan godaan nonton youtube. Hihi…. Saya sangat ingin seperti ayah. Akun blog milik ayah tulisannya sudah banyak. Isinya cerita tentang buku yang telah ia baca. Ayah rajin sekali menulis blog. Ia pandai merangkai sebuah kata sayan ingin seperti ayah.

Yasudah segitu dulu ya Fathima Cerita, nanti saya akan menulis lagi

salam manis